harga motor valentino rossi terbaru

Spektakuler Harga Motor Valentino Rossi

Diposting pada

Harga Motor Valentino Rossi –¬†Hampir semua orang di seluruh dunia tahu dengan Valentino Rossi. Pembalap motoGP ternama di dunia. Namun tahu tidak berapa harga motor Valentino Rossi? Apakah 50 juta, 100 juta ataukah 250 juta?

Selama ini mungkin kita hanya terpana dengan kemampuan pembalap di sirkuit. Dengan kecepatan yang luar biasa dan dengan kepiawiaiannya, mereka mampu melewati tikungan yang sangat mustahil untuk kita lakukan.

Membayangkan itu saja sudah bisa membuat kita tak sempat untuk memikirkan berapa lama mereka berlatih untuk mendapatkan kemampuan seperti itu. Jadi wajar saja kalau selama ini kita belum pernah memikirkan tentang harga motor yang digunakannya.

Namun jika Anda tahu berapa harga motor yang digunakan oleh para pembalap tersebut, kemungkinan besar anda akan menggelengkan kepala. Mungkin selama ini kita hanya mengenal harga motor yang paling mahal adalah 500 juta.

Itupun hanya segelintir orang saja yang tahu. Justru kebanyakan dari kita hanya tahu bahwa harga motor yang paling mahal adalah berkisar antara 50 sampai 100 juta. Jadi mungkin kita tidak akan percaya jika diberi tahu tetangga atau teman yang baru saja membeli motor seharga 500 juta.

Dalam benak kita pasti akan terbesit bahwa uang sebanyak itu akan lebih baik jika digunakan untuk membeli mobil bukan. Sebab dengan uang 500 juta kita sudah bisa mendapatkan mobil sport yang sangat nyaman dipakai.

harga motor valentino rossi 2017

Harga Motor Valentino Rossi

Namun pada artikel ini, kita akan membicarakan tentang harga dari motor pembalap nomor satu di dunia ini. Harga ini bukan berdasarkan taksiran belaka. Namun harga tersebut memang pernah dibeberkan langsung dari team pembalap tersebut.

Sebelum membeberkan harga motor yang digunakan oleh para pembalap, akan lebih baiknya jika kita membahas terlebih dulu motor yang hampir sama dengan motor balap.

Sekarang memang eranya mesin 4 tak. Namun kenyataannya masih terlalu banyak orang yang lebih suka dengan mesin 2 tak. Melihat kenyataan ini, produsen motor ternama dari Jepang, Dresden mengeluarkan motor 2 tak terbaru dengan harga 1,6 miliar.

Kebayang bukan betapa kerennya motor ini. Mungkin sekilas kita akan sinis dengan motor ini dan tak akan percaya dengan harganya. Sebab harga segitu sangat terlalu mahal untuk motor ukuran 2 tak. Hal ini sangat wajar mengingat kebanyakan motor saat ini adalah 4 tak.

Padahal jika dilihat dari tenaganya, motor 2 tak jelas lebih liar dan agresif. Jadi dengan motor ini kita bisa menjadi raja di jalanan. Sensasi inilah yang ingin ditawarkan oleh motor terbaru tersebut.

Sekilas, motor ini memang seperti Honda NSR500. Tetapi sebenarnya motor ini adalah Ronax500. Produsen motor ini ingin menciptakan motor yang bernuansa balap namun masih sangat nyaman dipakai sehari-hari.
Motor ini mengambil konsep motor GP 2 tak di masa lalu. Menggunakan mesin 2 tak, 4 silinder dan memiliki konvigurasi V 80 derajat serta dengan two counter rotating crank shafts.

Dengan bekal mesin tersebut, maka motor terbaru ini mampu menyemburkan tenaga sampai 160 hp di 11.500 rpm. Tenaga tersebut merupakan tenaga yang terlalu besar untuk mesin berukuran 500 cc.
Dengan tenaga yang luar biasa itulah produsen motor ini membandrolnya dengan harga 100.000 euro atau setara dengan 1,6 miliar rupiah. Sungguh fantastis bukan.

Sampai di sini mungkin anda berpikir bahwa harga motor Valentino Rossi juga berkisar 1,6 miliar. Sebaiknya anda tidak berpikir demikian. Sebab harga motor Valentino Rossi tidak semurah itu.

Harga Motor GP

Untuk ukuran motor dengan harga 1,6 miliar saja sudah membuat kita jantungan. Namun harga segitu ternyata terlalu murah untuk ukuran motor pembalap sekelas dunia. Lalu berapa harga yang dibandrol untuk setiap motor yang ada di sirkuit balap?

Sebagaimana yang pernah dilansir oleh media Amerika Serikat bahwa harga motor yang dipakai oleh Valentino Rossi bisa mencapai 2 juta dolar Amerika. Harga ini setara dengan 28 miliar rupiah. Spektakuler bukan. Jadi harga 1,6 miliar masih sangat murah untuk ukuran motor pembalap kelas dunia.

Tidak hanya Rossi, motor itu juga yang dipakai oleh pembalap lainnya seperti Lorenzo, Marquez dan pembalap lainnya.

Jika memiliki uang sebanyak itu, kira-kira apa yang akan kita lakukan ya? Uang itu bisa kita gunakan untuk membangun desa menjadi desa yang sangat nyaman, tak ada rumah yang tak enak dilihat. Bahkan kita bisa membangun bungalau yang indah.

Staf ahli tim Ducati menjelaskan bahwa harga motor GP memang sangat mahal karena memang dibuat oleh tangan. Jadi motor ini tidak dibikin menggunakan mesin. Motor ini tidak bisa diproduksi secara massal. Sehingga memang membutuhkan bahan yang terbaik.

Untuk motor CBR 1000 RR saja kita harus merogoh kocek sebesar 575 juta. Padahal motor tersebut dibuat secara massal. Sedangkan harga untuk satu unit motor GP angka nol yang berada di belakang bisa mencapai 10 digit.

Sementara salah satu bos dari tim Yamaha, menjelaskan bahwa pembuatan satu unit motor GP dilakukan secara terpisah. Bahkan untuk setiap mesinnya hanya boleh digunakan sebanyak 7x balapan. Sementara untuk bagian mesinnya juga dibuat secara terpisah.

Jadi untuk pembuatan satu unit saja membutuhkan biaya yang sangat besar. Sehingga sangat wajar jika harga motor GP satu unitnya mencapai puluhan miliar rupiah.

Semua pengerjaannya dilakukan oleh para ahli mesin. Sebab diharapkan jangan sampai terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pembuatannya hingga akan mengganggu performanya.

Semua bahan baku yang digunakan untuk membuat motor ini merupakan bahan pilihan dan memiliki kualitas terbaik. Oleh sebab itulah motor ini memiliki tenaga dan kemampuan yang sangat luar biasa.

Jika tidak percaya dengan karakteristik motor GP yang sangat unik dan special itu, maka kita bisa membuktikannya dengan cara melakukan gerakan yang sama dengan motor yang kita miliki.

Motor GP sengaja didesain untuk memiliki kecepatan yang paling puncak. Bahkan kalau perlu motor ini bisa memiliki kecepatan cahaya. Karena memang tujuan dari motor ini adalah untuk mengantarkan kemenangan. Jadi tak ada alasan untuk tidak menang hanya karena performa mesin.

Bahkan jika memang tim harus membayarkan dengan harga yang lebih dari 28 miliar untuk satu unitnya, maka hal itu juga akan dilakukan. Kemenangan adalah prioritas utama.

Balapan merupakan arena pertaruhan kehormatan. Jadi masing-masing pembalap membawa kehormatan timnya masing-masing. Oleh karena itulah biaya bukanlah masalah yang berarti bagi tim.

Itulah harga motor Valentino Rossi yang pernah dibeberkan oleh salah satu anggota timnya. Harga ini bisa jadi akan lebih mahal lagi mengingat bahan baku yang digunakan untuk membuatnya semakin mahal. Jadi di masa yang akan datang harga motor Valentino Rossi bisa mencapai puluhan bahkan ratusan miliar rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *